logo

MAJOR EXPLORER, USAHA SANTRI MENGUKIR PRESTASI, RAIH TOP 30 ENTREPRENEUR SUMMIT 2018

Jakarta-Bertepatan pada hari senin, 15 Mei 2018 di gedung Dhanapala, Kementrian Keuangan Republik Indonesia diselenggarakan acara LPDP Summit. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 – 15.30 WIB, adapun rangkaian acaranya meliputi 1) entrepreneur summit (pameran produk entrepreneur alumni dan pitching competition), 2) professional summit (professional talk dan company exhibition, dan 3) pameran alumni mengabdi (pameran foto massive action dan targeted action serta presentasi program targeted action).

Terkhusus dalam acara entrepreneur summit, produk entrepreneur dari salah satu awarder LPDP, yaitu Ikbar Sallim Al Asyari yang tak lain juga merupakan CEO of PT. Major Explorer (ME) sekaligus santri dan Kepala Bidang Kewirausahaan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kalidawir berhasil meraih predikat TOP 30. Dengan jargon “Explore, Plan, and Design Your Future”  ME yang merupakan startup digital bergerak di bidang pendidikan diharapkan dapat menjadi the best partner dalam menyukseskan karir pendidikan para pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Adapun program unggulan yang ditawarkan oleh ME, di antaranya adalah:

  1. Search The Course. Platform untuk menemukan Bimbel (Bimbingan Belajar) baik rumahan maupun kelompok belajar yang cocok dan harga bersaing untuk para pelajar. Dalam hal ini, ME bekerjasama dengan banyak Bimbel di berbagai kota di Indonesia. Melalui platform ini, orang tua dan pelajar yang semula khawatir atau bingung dalam memilih Bimbel, sekarang tidak perlu khawatir atau bingung lagi, cukup via ME saja.

  2. Be A Mentor Major Explore. Dengan mengusung konsep sharing economy, ME mengajak dan memberikan fasilitas publik untuk mendaftarkan diri sebagai guru privat atau mentor yang dapat diakses secara online. Guru privat atau mentor ME berkulitas dan berpengalaman bahkan sebagian besar berprestasi hingga level internasional. Melalui ME, klien (orang tua siswa dan pelajar) bisa dengan mudah mencari guru privat yang dibutuhkan.

  3. Konsultasi jurusan, ME memberikan konsultasi jurusan melalui mentor hebatnya secara gratis, sehingga siswa SMA sederajat tidak perlu bingung lagi dalam menentukan jurusan kuliah.

  4. Bimbingan Tembus Beasiswa Luar Negeri. ME juga menyediakan fitur konsultasi beasiswa luar negeri. Adapun mentornya merupakan mentor pilihan yang berprestasi skala internasional dan lulusan dari luar negeri.

“Saya sangat bersyukur dan senang atas apresiasi yang telah diberikan oleh LPDP kepada Major Explorer,semoga dengan predikat top 30 ini, Major Explorer semakin berkembang, mendapatkan investor, dan dikenal oleh masyarakat luas sebagai start up yang menunjang kesuksesan karir pendidikan pelajar dan mahasiswa Indonesia” timpal Ikbar Sallim Al Asyari selaku CEO Major Explorer.

Dalam acara tersebut, hadir pula menteri keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. Beliau berpesan kepada para alumni LPDP 2018 bahwa

“kalau Anda punya kemauan, kalau Anda punya cita-cita, kalau Anda punya suatu keinginan, maka jadikanlah! The sky is your limit. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah mudah berputus asa pada saat berjuang mencapai cita-cita Anda. Jadilah orang yang tidak mudah menyerah dalam mengejar cita-citanya. Karena kalau anda sukses, kalau anda mencapai sesuatu itu, tidak saja Anda yang puas dan tidak hanya keluarga anda yang puas, tapi Republik Indonesia juga yang telah mengeluarkan anggaran untuk ikut menyumbang proses belajar dan menjadikan anda menjadi seseorang, ikut berbangga. Republik ini ikut bangga dan Anda bayangkan kalau dia adalah seorang ibu pertiwi, dia menangis karena terharu bahwa anaknya telah menjadi seseorang yang tidak hanya berguna bagi dirinya sendiri tapi dia adalah bagian dari solusi bangsa ini."

Melalui LPDP Summit kali ini, dengan semangat membangun negeri menuju Indonesia emas 2045, mari terus bergerak dan melangkah ke depan demi memajukan ibu pertiwi, Indonesia!, Salam Major Explorer!, Salam Indonesia Jaya! (Arif Ilyasin, Content Writer MajorExplorer).

Tags: Santri, MAJOR EXPLORER

Tinggalkan komentar disini