logo

Kiai Said Sampaikan Selamat atas Pimpinan Baru NU Jatim

Jakarta, NU Online

Salah satu hasil Konferwil PWNU Jawa Timur adalah memilih ketua tanfidziyah dan rais syuriah untuk periode lima tahun ke depan. Konferwil yang digelar di Pesantren Lirboyo, Kediri ini berhasil memilih KH Marzuki Mustamar sebagai Ketua Tanfidziyah dan KH Anwar Manshur ditetapan sebagai Rais Syuriyah.

 

Atas hal tersebut, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyampaikan selamat.

 

“Bismillahirahmaniraahim, saya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengucapkan alfi alfi mabruk, alhamdulillah wasyukurilah atas terpilihnya Kiai Haji Anwar Masnyur sebagai Ketua PWNU Jatim dan KH Marzuki Mustamar sebagai ketua tanfidziyah untuk periode 2018-2023," kata Kiai Said, Ahad (29/7) malam. 

 

Kiai Said mengatakan keyakinannya atas terpilihnya kedua kiai tersebut, NU Jatim khususnya dan nasional pada umumnya, akan semakin maju, jaya, dan diperhitungkan oleh orang lain. Selain itu NU akan semakin menjadi unsur penting bagian dari bangsa Indonesia. 

 

"Kedua kiai tersebut, di samping keilmuan dan aktivitas sudah dikenal warga NU, dan yang penting ketulusan dan keikhlasannya," imbuhnya.

 

Ia kembali menegaskan, di NU harus bekerja dengan ikhlas lillahi taala. "Tidak boleh ada kepentingan pribadi. Itu yang akan menjadikan NU besar," ujar Kiai Said.

 

"Ketika Ketua NU atau Rais Syuriyah tidak lagi ikhlas karena alasan ekonomi, politik, keluarga maka di situlah NU akan terseok-seok, tidak dihormati orang lain," sambungnya.

 

Kiai Said juga berdoa agar Allah swt memberi kekuatan, panjang umur kepada keduanya agar menuntun perjalanan NU Jatim semakin berada di koridor yang benar. "Saya bersyukur, bangga, bergembira atas terpilihnya kedua kiai itu," pungkasnya. (Kendi Setiawan)

 

Sumber : http://www.nu.or.id/post/read/93602/kiai-said-sampaikan-selamat-atas-pimpinan-baru-nu-jatim

Tags: Pimpinan Baru NU Jatim, NU, Jatim,

Tinggalkan komentar disini