Program Kegiatan

kegiatan hipsiHIPSI telah membulatkan tekad untuk menumbuhkan klaster pengusaha kecil dan menengah baru yang benilai tambah, bersinergi dan bermartabat.  Dengan potensi pondok pesantren yang tergabung dakam Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU mencapai 27 ribu pesantren yang mendidik sekitar empat juta santri, sehingga jika seluruh santri tersebut berhasil diberdayakan menjadi wirausaha yang mandiri, maka dipastikan bangsa Indonesia bakal makmur. Klaster ini lahir dari proses tempaan HIPSI sehingga menjadi pengusaha matang dan tangguh – Pengusaha yang naik kelas dari pengusaha kecil menjadi menengah dan dari pengusaha lokal menjadi nasional.

Kegiatan Yang Sudah dilakukan HIPSI

2012-2013  : Kegiatan yang sudah dilakukan Hipsi adalah pembinaan dan pembentukan 8 kluster budidaya lele sangkuriang bekerjasama dengan Bank Mandiri di 8 pondok pesantren besar Jawa Timur, selain itu juga pembinaan agrobisnis 10 hektar di bondowoso dan pasuruan, cluster peternakan ayam dan bebek, pembentukan usaha bersama dibidang kuliner diberbagai kota, kemudian pelatihan agrobisnis, kerajinan, peternakan, bahkan property&IT company.

Puluhan ribu santri telah dilatih melalui berbagai workshop dan pembekalan entrepreneur, terbaru Hipsi juga mengirimkan perwakilan santri nya untuk mengikuti short course dibidang pertanian di Australia Barat

2014-2015  : Membuat 10  titik Training Center (Pesantren Entrepreneur) di Jawa dan Sumatera.

  1. Pesantren Entrepreneur Bidang Agro di batu Malang dan di Kabupaten Waykanan Lampung
  2. Pesantren Entrepreneur Bidang Kelautan (Wongsorejo, Banyuwangi) 2,5 Ha lahan
  3. Pesantren Entrepreneur Bidang Kuliner (Malang)
  4. Pesantren Entreprenuer Bidang IT (Sidoarjo, Jatim)
  5. Pesantren Entrepreneur Bidang Indutri Kreatif (Parung, Bogor)

HIPSI melakukan JIHAD Ekonomi

Kalau dulu Mbah Kyai Hasyim Asy’ari menerbitkan RESOLUSI Jihad NU melawan penjajah tatkala menjelang 10 November 1945, maka kali ini HIPSI bertekat akan melakukan JIHAD Ekonomi, mengangkat kesejahtraan terutama warga nahdliyyin, melakukan pendampingan/mentoringan secara berkala pengusaha2 muda.

kegiatan dan pelatihan hipsi

Share: